Sub menu

Monday 21 March 2016

Platform Slip on

What's kind of your shoes?

Platform slip on!!! Parah gue banget sih sepatu ini.  Kenapaaa?

Menurut gue tinggi badan gue ini tergolong pendek, so gue suka pake sepatu yang bikin gue lebih menjulang tapi....gue gak bisa pake wedges haha! Sesekali aja gue pake dan kalo acaranya bentar plus gak berdiri lama. Nah gue liatlah koleksi salah satu temen gue yg tinggi badannya sama kayak gue yaitu Rina, ya dia banyak ngoleksi platform slip on ini. Dari situ gue mulai tertarik banget sama sepatu-sepatu model kayak gini.



And nowadays, platform slip on ini ngehits (lagi), banyak orang yang mulai pake sepatu jenis ini. Ya untungnya buat gue jadi gak susah susah banget nyarinya kayak dulu. Beberapa tahun yang lalu sepatu platform slip on ini biasanya PO olshop atau harus ke Bandung dulu (maklum kota fashion), tapi sekarang di mall udah banyak beredar.



Nah karena gue udah cukup lama pake sepatu model kayak gini, menurut gue ada tips-tips sendiri buat beli yang nyaman dipake.

Tips beli sepatu platform slip on:
1. Pastiin di bagian dalam sepatu paltform slip on empuk. 
Karena bahan palform ini kerasnya bukan main nah kalo bagian dalem sepatunya gak ada busa tipisnya sama sekali itu kaki kita bakal cepet pegel. So, pastiin dulu ya gals sebelum beli terutama yang belinya online, kalo beli langsung kan bisa di coba.

2. Kalo bisa jangan pilih yang platformnya terlalu tinggi (optional). 
Kenapa? Soalnya bahan ini tuh cenderung enteng dan kaku. Nah, semakin tebel platformnya semakin lu akan susah jalan dan terasa berat. Jalan aja susah berarti lari udah gabisa. Balik lagi itu selera sih.

3. Pilih yang ukurannya pas dengan kaki. Gue kalo beli sneaker sukanya agak longgar sedikit. Soalnya biar ada ruang udara. Tapi kalo beli platform selalu mastiin pas di kaki terutama pas pake kaos kaki. Karena bakal ribet banget kalo gedean, model ini tuh gak mencengkram kayak sneaker jadi sepatunya bakal sering lepas-lepas kalo lagi jalan cepet. Kalo kekecilan ya sakitnya kerasa, ini bahannya keras, kakinya bakal banyak ketahan gitu kurang lebih.

Warning!
1. Buat yang punya paltform dari bahan kulit atau suede (Bludru) jangan sekali sekali di cuci pake air langsung ya! Itu bakal mempercepat rusaknya sepatu kalian guys. Mending pake lap yang dibasahin sedikit terus bagian-bagian yang kotor dilap sampe bersih. Biasanya yang keliatan tuh kalo warnanya terang.

2. Untuk bahan Kulit asli atau sintetis jangan kelamaan disimpen di kotaknya nanti bakal cepet ngelupas gitu. Jadi mending di simpen dirak tanpa kotak atau sering dipake aja jadi rusak nya karena dipake lebih worh it.

Itu sih dari apa yang gue pernah pake, pernah pake dari yang bikin kaki sakit sampe yang bikin nyaman banget dipake jalan berjam-jam. Pernah juga beli dari bahan kulit, kanvas tapi gak pernah suede karena takut cepet rusak.

Want all of them!!!




Lucu yaaa!!! Gue selama ini kebanyakan beli platform slip on yang polos biar lebih general. Tapi sekali sekali pengen yang bermotif

Dan inceran gue sekarang ini adalah PLATFORM SLIP ON SANDALS!!! Hayooo yang mau ngadoin gue ulangtahun cukup kasih gue itu udah bahagia banget deh gue haha. Gue punya satu platform slip on sandal ini tapi udah mau rusak saking gue sering pake:( Dan sampe saat ini belom ada yang pas sama selera gue. Sekalinya pas harganya duh, tapi as soon as possible bakal gue beli nabung dulu pake duit sendiri. Kalo udh suka dan selera mau gimana lagi, rela-relain deh! Hehe




Sebenernya ini banyak di Olshop, tapi gue agak takut gak pas size nya sama kaki gue. Sandal lebih riskan daripada Shoes. Kalo shoes kegedean bisa diganjel tapi kalo sandalnya yang kegedean jadi aneh haha.
Kalo kata temen gue El "Selera lu bakiak, Fi" haha. Ya gimana kalo suka mau kayak apa juga tetep suka hehe.

Itu tadi sedikit sharing tentang Platform Slip on Shoes and Sandals.
What's yours?
See ya in another post!

Thankyou!
Alfiani Pramesti

No comments:

Post a Comment