Sub menu

Saturday 12 March 2016

Ready or not?

Hai...
Ada sedikit tips dari temen gue yang menurut gue bener banget buat orang yang belum merasakan sakit hati sama Pasangannya:

1. Jangan pernah buat janji-janji manis kedepannya kalian bakal gimana sama pasangan, kalo kalian masih terlalu muda.
Keliatannya lebay banget kalo lu lagi gak pacaran, dan keliatannya sepele banget kalo lu lagi pacaran. Tapi trust me, ini bisa aja terjadi saat lu pacaran dan buat yang pacaran ini bakal menyakitkan kalo lu buat janji-janji dan ketika lu putus itu semua cuma hayalan kosong hayalan semata. Ketika lu tagih janji-janji itu yah udah sekedar omongan angin lalu. Karena lu gak akan tau gimana hubungan lu ke depannya!

2. Jangan cepat tersanjung dengan kata-kata yang meluluhkan hati.
Ini tergantung masing-masing orang sih, dan tergantung pasangannya juga.

3. Jangan terlalu nurut sama pasangan.
You need to be yourself guys! Open mindset deh mungkin kita pengen jaga perasaannya tapi kalo itu menghambat kita jadi diri kita sendiri, apa harus? Kalo dia minta kita beginilah begitulah kenapa harus kita ikutin kalo gak nyaman? kalo bikin kita gak jadi kayak diri sendiri? Dia harus terima kita apa adanyalah.

4. The main point nya menurut gue sih ini
"Don't fall in love too deep to the person you love, even when you want it so bad."
Kenapa gitu? Karena kalo lu gak siap sama resiko putus atau ditinggalin dan lu udah deep rasanya yah yaudah broke into a pieces deh pas itu terjadi. Percayalah gue sudah mengalami yang satu ini.


Gue belajar banyak tentang kenyataan pait dalam suatu hubungan dari pengalaman gue sebelumnya ataupun sahabat-sahabat gue sekarang ini. Terlalu banyak keinginan terlalu banyak harapan yang akhirnya berakhir dengan kenyataan pait.
Semua yang kita pikir bakal baik-baik aja diawal belum tentu tetep baik seiring berjalannya waktu. Hal yang kita harapin juga belum tentu kejadian semulus harapan itu. Bahkan orang yang selalu buat kita nyaman, ketawa, selalu ada sekalipun belum tentu jadi orang yang gak bakal ninggalin kita untuk orang lain. Orang terdekat kita bisa jadi orang yang kayak gak kita kenal. Jadi semua gak ada jaminannya. Yang ada cuma gimana cara kita nyiasatin hubungan itu biar bisa semulus harapan kita.

My friend told me
"Ibarat minum kopi hitam udah tau ujungnya ada pahit, jadi tinggal gimana caranya nikmatin aja biar si pahit itu bisa terasa manis karena kita nikmatin"

atau kayak es teh manis
"Ketika es teh manis itu di aduk, saat terakhir yang tersisa cuma hambar es batunya aja manisnya udah ilang. Makanya kita bisa lebih nyiasatin cara menghabiskan es teh manis itu biar manisnya gak cepet hilang"

Kalo nulis kayak gini pas lagi jomblo ngomong kayak gini ngerasa lebay banget dah haha tapi pas lagi ngalamin masa-masa itu hal-hal kayak gini justru penting banget. Tapi itu balik ke diri masing-masing sih gimana prinsipnya.

Buat yang udah ngalamin pait-paitnya tuh udah gausah disesalin jadiin itu pelajaran buat jadi orang yang lebih baik, karena gak ada kata terlambat to be a better person! Ikhlasin semua kenyataan yang lu alamin, maka ke depannya lu akan lebih baik.

Kadang kita harus ngalamin sendiri dulu sakitnya baru bisa percaya yang oranglain bilang :)

Thankyou!
Alfiani Pramesti

No comments:

Post a Comment