Sub menu

Wednesday 9 March 2016

Treat them like...

"How do you respond the people who made a mistake to you?"

Have you ever been hurt by someone? 

So, what will you do to them?

Setiap orang pasti pernah sakit hati dan nyakitin hati orang lain sengaja atau enggak. Kalo diposisi yang nyatikin pasti minta maaf. Tapi kalo diposisi yang disakitin, biasanya macem-macem tipe orang react nya. Dan gimana kalo sakit hatinya sama temen sendiri? Gue mau bahas sudut pandang perempuan, bcs i'm a girl.


Ada orang yang typical cepet ngelupain, selagi yang nyakitin hatinya udah minta maaf dengan serius dan gak ngulangin lagi ya semua udh selesai gak ada yang perlu dibahas lagi. 

Ada yang ngediemin aja, gak penting buat dia ngurusin orang yang udah nyakitin hatinya jadi mending di diemin aja gaperlu ada urusan apa-apa lagi. Sampe nanti sakit hatinya bakal ilang sendiri.

Ada juga yang pemaaf, mau yang nyakitin hati dia udah minta maaf atau enggak, tetep aja dimaafin duluan. Salut gue sama yang kayak gini, jarang sih gue temuin. Malaikat tak bersayap ini sih.

Nah yang ini yang super duper ngeselin akut, typical kalo ada yang nyakitin hati dia, dia bakal inget terus sampe nanti-nanti deh walaupun yang nyakitin hatinya udah minta maaf berulang-ulang kali. Bisa dibilang pendendam gak sih? Hmm. Jangan sampe kayak gini ya, gak semua orang niat nyakitin hati orang lain.

Kalo gue agak beda, gue typical orang yang gaenakan. Jadi kalo ada orang yang gue buat sakit hati gue pasti minta maaf, nah kalo orang yang nyakitin hati gue, gue juga bakal minta maaf. Aneh kan? Yap emang aneh banget gue juga gatau kenapa bisa segitu gaenakannya, makanya gak sedikit orang yang manfaatin sisi lemah gue itu untuk semakin marah apalagi dengan hal yang gajelas. Jangan sampe kayak gini juga sumpah gaenak, rasanya pengen jd cuek aja, ngediemin gitu kek, pemaaflah kalo gak, atau kalo perlu kayak yang terakhir sekali-sekali gapapa. But i can't hufft!

So, How about you?

IT TAKES A STRONG PERSON TO SAY SORRY,AND AN EVEN STRONGER PERSON TO FORGIVE


Thankyou!
Alfiani Pramesti

No comments:

Post a Comment